Sunday 14 April 2019

[ GAME LEVEL 1 ] Day 10 Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif

"Tugas kita selain berusaha adalah berbaik sangka pada tiap ketetapan-Nya.."

Hari ini saya mengangkat telfon dari seorang tante di pulau seberang yang akhirnya kembali memberi petuah berumah tangga. Kalau boleh sedikit jujur, belakangan saya agak menghindari chat dan telfonnya karena merasa diteror salah satunya dengan pertanyaan seputar kapankah janur kuning itu terbentang, haha.

Tapi nyatanya itu hanya kekhawatiran saya saja. Justru sebaliknya, beliau kembali membuka wawasan saya untuk menata diri untuk siap berproses. Bukan berarti saya tak pernah memulainya, namun ternyata saya perlu lebih banyak memberi ruang toleransi dan mendengad segala masukan yang menjadi bahan evaluasi diri.

Nasehat itu memang bentuk rasa cinta, maka menerimanya butuh telinga yang lebar dan hati yang lapang.

Perihal jodoh atau semua ketetapan Allah, tugas kita adalah baik sangka. Dia Maha Tahu Segala..

#hari10
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

No comments:

Post a Comment