Tuesday 2 April 2019

[ GAME LEVEL 1 ] Day 6 Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif

Seni berkomunikasi itu memang dua arah dan timbal balik. Sejak berusaha saling membenahi komunikasi kami sekeluarga agar menjadi lebih produktif, tentunya tak henti untuk saling mengingatkan.

Hari ini saya berencana "mengganti jadwal tidur" usai dinas malam sebelumnya dan baru pulang pagi, lalu siang hari ini pula saya ada shift dinas sore mulai pukul 2 siang. Artinya saya punya beberapa jam untuk istirahat. Menjelang adzan dzuhur, sebelum pergi ke masjid ibu berkata "Yang, ayo bangun. Shalat dzuhur dan siap-siap, nanti buru-buru lagi dan ga nelat". "Katanya ga mau diomeli", beliau menimpali. Aku tersenyum kecut.

Jadilah siang ini aku bangun dengan lebih ringan dan ikhlas tanpa ibu perlu menggerutui aku yang kerap mengolor waktu berangkat kerja. Ibu memberi contoh untuk menyampai pesan dengan tenang dan meminimalisir marah. Maka respon terbaik adalah segera bangkit, bergegas, ucap terimakasih dan tunjukkan wajah sumringah pada ibunda.

Pada materi komunikasi yang proses belajarnya sepanjang hayat, ia membutuhkan kesungguhan. Karena sesungguhan itu perlu ditunjukkan dan tak sekedar diucapkan.

#hari6
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

No comments:

Post a Comment