Wednesday 3 April 2019

[ GAME LEVEL 1 ] Day 7 Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif

"Da, mana helm biru yang biasanya dipake? Kenapa jadi helm hitam yang dipake? Hilang?", tanya saya tak lama setibanya adik perempuanku pulang, baru saja menutup pintu. Sontak ia menggerutu, "Ya ketinggalan di Prodi, terus tempatnya tutup. Sekarang tanggal merah. Da pake aja kirain itu helm bersama."

Waduh, saya tertegun.

Menyadari kalau.. Pilihan kondisi saya bicara sungguh tak tepat dan terburu-buru. Sebenarnya kalau dipikir pertanyaan saya sih biasa saja, tapi lawan bicara saya (adik) saat ini belum lepas lagi ia beristirahat dan bisa saja mood nya sedang tak baik. Alhasil ditanggapilah pertanyaan ini dengan emosi. I know that I am still not choosing the right time.

Huhu, self reminder dan evaluasi lagi nih. Semoga besok tak lagi terulang dan lebih jeli lagi meraba situasi.

#hari7
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

No comments:

Post a Comment