Sunday 14 April 2019

[ GAME LEVEL 1 ] Day 9 Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif

"Duduklah sini. Mari makan, mari bicara.."

Selepas diskusi beberapa bulan lalu, mulai yang ringan hingga serius terutama dengan orangtua disertai proses berlinang air mata. Alhamdulillah, saya dinyatakan lolos seleksi program Nusantara Sehat. Sebuah program Kementerian Kesehatan yang menempatkan tenaga kesehatan di daerah terpencil perbatasan kepulauan untuk membangun kesehatan daerah tersebut selama dua tahun.

Bukan hal yang mudah awalnya bagi ayah ibu kembali melepas anak gadisnya ke tanah rantau yang jauh untuk waktu yang lama. Saya tahu benar itu.

Maka hari itu saya memasak cookies saat menjelang makan malam. Sambil menyicip cookies dan ringan mengobrol, barulah saya memulai percakapan untuk memberitahukan ini pada orangtua.

Tetap kaget tentunya. Tapi setidaknya kekhawatiran Ayah Ibu berimbang dengan dukungannya.

Saya memberi jeda..

Ah besok saya akan buat resep lainnya untuk merayu izin mereka, agar saat ku berangkat akan kukantongi ridho mereka dengan mantap.

#hari9
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

No comments:

Post a Comment