Thursday 31 May 2012

elective session

Rasanya cepat sekali *edisi melow, haha*
Sejak dua minggu yang lalu kita bersepuluh dalam tim Physician Leadership, belajar banyak. It's meaning!

Ingat-ingat... Bersama dosen pengampu kita yang super mengkaji leading a change, diskusi kasus teori kepribadian, menganalisa pidato pemimpin (mulai dari Bung Tomo, Bung Karno, Aa Gym, Mario Teguh, Steve Job, daaaan lainnya). Lanjut praktik pidato, dan asiknya saling memberi masukan tentang gaya pembawaan masing-masing. Kita beda, muda, berbahaya. Wuih.. Peran dokter juga sebagai pemimpin, yang mau ga mau harus bisa menggugah dan mengubah orang-orang yang dipimpinnya.

Pekan kedua, dilanjutkan menganalisa budaya organisasi kesehatan. Dan dan daaan... Kita observasi langsung ke Rumah Sakit Prima Husada. Alhasil karena letaknya di Singosari kita harus berangkat pagi-pagi banget karena harus ikur morning report. Intinya, seharian ini dapat begitu banyak hikmah dan pembelajaran. Ada hal yang menginspirasi banget di RS ini, yakni keterbatasan akan memaksamu menjadi pribadi yang kreatif. Jadi jangan ngeluh sampai kita berusaha dahulu, seperti kalimat yang sering kita dengar kemaren lusa dari Bu Endang Sadi “cari solusi sampe kejedot tembok, dan berdarah-darah”..
Kalau hanya menunggu semua fasilitas tersedia dulu untuk bergerak, ah itu nggak keren! ;)
(lain kali semoga ada kesempatan buat sharing tentang culture organisasi RSPH, insya Allah)

Big thanks buat dr. Arief yang oke (membuat setiap hari berasa motivation training, dan hari ini sukses membuat mata saya berkaca-kaca karena memorable closing-nya tentang cinta dan kepemimpinan ayah), Pita yang menenangkan (pidatomu keren buk dan bisa-bisanya bilang ga siap tampil waktu itu. Oya, jangan salah kucing jadi ayam lagi ya, Pit..hehe), Sanca yang super kocak (cocok banget dah buat stand up comedy, imajinai tingkat tinggi tentang lapisan ozon sebesar pulau Afrika yang mengancam bumi kalau ada meteor jatuh), Hans yang bijak (Tenaaaang, dan sejak balik dari RSPH berniat mencari pasangan hidup yang tepat), Alex yang berapi-api (let it down bro), Mada yang ga kalah berapi-api (trims udah rajin nyiapin absensi), Ricky (ckckk, dasar pembalap. Siap setir 7 menit ke Singosari dan alhasil Hans menolak semobil lagi sama orang yang satu ini), Faiq yang kalem (ga pernah marah, paling rajin kalau wawancara), Rudi yang exciting banget, Wahyu yang tenang penuh pengorbanan. Senang melewati dua minggu ini bersama kalian semua :)

nb: Siap-siap ujian MKDI Mata besok, nona! Oya, semester depan enaknya ambil elektif apa ya? Hmm.

No comments:

Post a Comment