Friday 29 March 2019

[ GAME LEVEL 1 ] Day 2, Tantangan 10 Hari Komunikasi Produktif

Memasuki hari kedua game level 1 kelas Bunsay. Setelah satu hari sebelumnya, saya dan adik perempuan semata wayang berkompromi untuk memperbaiki interaksi kami, hari-hari berikutnya adalah uji komitmen.

Pagi ini sepulang dinas malam, saya mendapati rumah sepi. Rupanya adik sudah berangkat kuliah. Saya temukan kamar masih berantakan, beberapa barang masih berserakan. Jika sebelumnga bila menghadapi ini, saya akan ngomel-ngomel kenapa belum dibereskan, maka sepagi ini saya memilih saving energy untuk membereskan. Ternyata benar, 10 menit saja beres.

Menjelang maghrib, adik sudah pulang kuliah. Kami buka percakapan ringan. Berbekal mantra "intonasi dan suara ramah" nyatanya alih-alih mengungkit perihal tadi pagi. Ditambah dengan "menunjukkan empati" tentang bisnisnya yang akhir-akhir juga cukup menyita waktunya. Ah, barangkali memang tadi sedang sibuk nian. Hingga saya rasa perlu mencari 1000 alasan untuk berbaik sangka dibanding marah tanpa arah seperti sebelum-sebelumnya. Kita bangun atmosfer hangat dulu.

Esok pelan-pelan saja akan kusampaikan. Sekarang, bersabaar saja dahulu..

#hari2
#gamelevel1
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

No comments:

Post a Comment